Subscribe:

Minggu, 18 November 2012

Anda Tak Ingin Terkena Diabetes?

DIABETES merupakan salah satu penyakit yang peningkatannya cukup pesat. Gaya hidup yang tidak sehat menjadi faktor terbesar munculnya banyak penderita diabetes.

Jika Anda mau peduli terhadap adanya risiko diabetes pada setiap orang, Anda bisa melatih diri Anda dengan menjalankan pola hidup sehat. Para peneliti percaya diabetes adalah penyakit yang bisa Anda kelola, demikian yang dilansir Everydayhealth.

Agar dapat terhindar dari penyakit diabetes, dokter menyarankan Anda untuk menghindari kegiatan berikut ini:

Nonton televisi terlalu lama

Studi menemukan untuk setiap dua jam yang Anda habiskan hanya dengan menonton televisi setiap hari, risiko Anda untuk terkena diabetes tipe 2 meningkat sebesar 20 persen.

Kurang tidur

Tidak mendapatkan cukup istirahat pada malam hari dapat menyebabkan Anda berkeringat berlebihan. Ini akan membuat tubuh menjadi dehidrasi dan membuat Anda lebih lelah.

Rasa lelah dan stres yang muncul akibat tidak dapat beristirahat ini akan meningkatkan nafsu makan Anda. peningkatan nafsu makan ini juga akan mempengaruhi kadar gula darah Anda yang berujung pada diabetes.

Malas kontrol kadar gula darah

Banyak orang yang tidak menyadari bahwa dirinya mengidap diabetes. Saat tersadar, biasanya penyakit sudah hampir merusak tubuh. Inilah dikarenakan tidak adanya pemeriksaan gula darah yang Anda lakukan. Dengan memeriksa kadar gula darah, Anda bisa mengontrol dan menghindari penyakit ini.

Melakukan diet yang tak seimbang

Pengontrolan diabetes adalah dari nutrisi yang Anda konsumsi setiap hari, bukan berupa diet. Kehilangan dan kenaikan berat badan sepanjang waktu dapat mempengaruhi metabolisme tubuh Anda. Ketidakseimbangan inilah yang dapat meningkatkan risiko Anda untuk terkena diabetes.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar